Lebak

Stasiun Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Banten, mulai ramai didatangi pemudik pada H-5 Lebaran. Pemudik ini hendak naik kereta api (KA) lokal ke arah Merak.

Dari pantauan detikcom, Jumat (5/4/2024), area Stasiun Rangkasbitung sudah mulai ramai dengan calon penumpang KA lokal. Mereka menduduki kursi tunggu baik di dalam atau di luar stasiun.

Banyak dari mereka yang terlihat datang dari arah Jakarta menggunakan Commuter Line (KRL). Ada yang pergi bersama keluarga, ada juga yang pergi sendiri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Koper, tas besar, hingga kardus dengan pelbagai ukuran tampak dibawa mereka. Para porter di stasiun pun sibuk membantu barang bawaan penumpang kereta.

Salah satu pemudik bernama Seli hendak mudik ke Lampung. Ia pergi seorang diri dari Tangerang.

“Iya mau mudik ke Lampung, saya merantau, kerja di BSD,” kata Seli.

Mudik menggunakan kereta dipilih Seli karena harga tiket yang murah. Selain itu, kata Seli, mudik pakai kereta lebih nyaman dibanding naik bus.

“Lebih nyaman saja kalo saya (naik kereta), selama tahu jadwal nggak bakal ketinggalan. Kan bisa kita hitung juga lama perjalanan KRL ke Rangkas bisa disesuaikan sama jadwal KA lokalnya,” jelasnya.

Pemudik lain bernama Hamdan akan mudik ke Cilegon. Perantau dari Jakarta ini memilih naik kereta karena ongkos yang murah.

“Lebih pilih kereta karena ongkosnya murah, meskipun hampir kehabisan tiket tapi alhamdulilah masih bisa dapat tiket berdiri,” kata Hamdan.

Hamdan mengaku senang bisa mudik dan menghabiskan momen Lebaran tahun ini bersama keluarga. Ia pun mengharapkan keberkahan selama bulan Ramadan ini.

“Momen yang ditunggu itu ketemu keponakan, keluarga pastinya,” pungkasnya.

(dnu/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *