Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal bertemu dengan warga di Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan. Kombes Ade Idnal menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

Kombes Ade Idnal mengimbau para orang tua agar mengawasi anak-anaknya supaya tidak ikut konvoi berdalih ‘Takjil on The Road’ (TOTR) yang ujung-ujungnya malah tawuran. Hal ini disampaikan oleh Kombes Ade Idnal dalam program ‘Jumat Curhat’ yang digelar di Pos Satkamling RW 03 Jalan Kemang Timur Dalam, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan.

“Sekarang ini fenomena konvoi dengan alasan takjil on the road (TOTR) sedang marak di bulan Ramadan ini, padahal mau tawuran. Ini kita antisipasi penuh,” kata Kombes Ade Idnal, Jumat (5/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi saya minta kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya supaya tidak keluar rumah menjelang buka puasa. Kalau alasannya mau buka puasa di luar, lebih baik buka puasa di rumah bersama orang tua,” tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menerapkan Maklumat Kapolda Metro Jaya terhadap remaja yang kedapatan konvoi berdalih TOTR. Ade Idnal mengingatkan pelajar yang terlibat konvoi ‘TOTR’ terancam dicabut KJP-nya.

Menjelang mudik lebaran 2024, Ade Idnal juga mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk mengantisipasi potensi pencurian rumah kosong. Ia mengimbau masyarakat untuk menitipkan rumahnya kepada ketua RT setempat.

“Saya harapkan warga yang mau mudik agar melapor ke RT setempat, supaya bisa didatakan siapa saja yang pulang kampung. Sehingga nanti kami akan lakukan patroli ke rumah-rumah warga yang ditinggal mudik,” katanya.

“Mudah-mudahan di wilayah Kecamatan Mampang Prapatan ini kondisi keamanan ketertiban umum terutama menjelang Idul Fitri dan setelah Idul Fitri bisa berjalan dengan aman dan lancar,” sambungnya.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero yang juga hadir dalam ‘Jumat Curhat’ ini juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran untuk menitipkan kendaraannya ke Polsek Mampang Prapatan.

“Masyarakat Mampang yang akan mudik bisa menitipkan motor dan mobilnya di Polsek Mampang. Kami sudah menyiapkan tempat untuk penitipan kendaraan, bapak-ibu bisa daftar ke Polsek Mampang Prapatan, kami jamin keamanan kendaraan bapak-ibu sekalian,” katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Mampang Prapatan Ujang Hermawan. Ujang menyampaikan apresiasinya kepada jajaran kepolisian yang menjaga wilayah Kecamatan Mampang Prapatan.

“Kami berterima kasih kepada bapak-bapak polisi, khususnya Polsek Mampang yang sudah menjaga wilayah Kecamatan Mampang Prapatan aman. Mudah-mudahan di wilayah kecamatan Mampang Prapatan ini kondisi keamanan ketertiban umum terutama menjelang Idul Fitri dan paska Idul Fitri bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Ujang.

(mea/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *