Jakarta

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengimbau seluruh jajarannya untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadap segala bentuk radikalisme dan terorisme, terlebih menjelang momentum mudik dan juga Hari Raya Besar Idul Fitri 1445 H.

“Optimalkan upaya pencegahan dan kewaspadaan terutama dalam momen lebaran,” kata Rycko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/4/2024).

Rycko menyampaikan itu saat memberi sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional di kantor pusat BNPT Sentul, pada Kamis (4/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rycko juga berharap hasil-hasil asesmen yang telah dilakukan BNPT terhadap ruang-ruang publik dapat menjadi acuan dalam meningkatkan keamanan.

“Kita telah melakukan asesmen terhadap sistem pengamanan di berbagai ruang publik. Harapannya ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan keamanan,” tambahnya.

Dengan adanya kewaspadaan tersebut, diharapkan dapat ikut menjadi bagian dari upaya bersama menjaga Hari Raya Idul Fitri yang aman dan kondusif.

Hal ini sebelumnya pernah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Dalam rangka mewujudkan Idul Fitri yang aman, ceria, dan penuh makna ,dirinya mengajak seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia untuk ikut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjadi garda terdepan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran sehingga terwujud Lebaran 2024 yang aman, ceria, dan penuh makna,” kata Hadi saat memberikan sambutan pada acara Buka Bersama TNI-Polri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

(idh/fas)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *