Jakarta

Belasan pemuda diamankan aparat Polresta Jogja. Para pemuda itu menggelar aksi konvoi sepeda motor sambil menyulut kembang api di jalanan Kota Jogja.

“Semalam telah diamankan adik-adik kita yang eforia berlebihan saat konvoi dengan menyalakan kembang api. Total ada belasan pemuda yang kita amankan saat itu juga,” kata Kapolresta Jogja Kombes Pol Aditya Surya Dharma dilansir detikJogja, Jumat (5/4/2024).

Aditya menuturkan aksi para pemuda ini terjadi Kamis malam (4/4). Setidaknya ada lebih dari 5 sepeda motor yang melakukan konvoi. Diawali dengan berkendara zig-zag dan menyalakan kembang api setelahnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aditya menegaskan aksi para pemuda ini salah. Selain mengganggu ketertiban umum juga ketertiban berlalu lintas. Bahkan, aksi ini berpotensi menimbulkan gesekan dengan warga maupun pengguna jalan raya lainnya.

“Dari hasil pemeriksaan mereka ini habis pertandingan bola, lalu bersamaan dengan buka bersama. Untuk merayakan itu mereka konvoi tapi euforianya berlebihan,” katanya.

Rombongan diamankan tak berselang lama dari kejadian. Seluruh pemuda ini dibawa ke Mapolsek Umbulharjo, untuk didata dan dipanggil orang tuanya. Atas aksinya ini, polisi hanya mengenakan wajib lapor kepada para pemuda tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

(eva/idh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *