Jakarta

Mahkamah Konstitusi (MK) telah selesai meminta keterangan dari empat menteri dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam sidang sengketa Pilpres. Tak selalu identik dengan perdebatan, ada momen hangat antara kubu 03, Ganjar-Mahfud, selaku pemohon, dengan kubu 02, Prabowo-Gibran, selaku tergugat.

Pantauan detikcom di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024) pukul 15.40 WIB tim hukum Prabowo-Gibran yang dipimpin oleh Otto Hasibuan mulai melakukan konferensi pers. Mereka menekankan soal Bansos yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipandang tak terbukti kebenarannya.

Usai pihak terkait dalam hal ini tim hukum Prabowo-Gibran menyampaikan pernyataannya, terlihat kubu 03 sudah menunggu di sisi samping untuk melakukan hal serupa. Di momen inilah Wakil Ketua THN Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan berdiskusi dengan Wakil Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud Henry Yosodiningrat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keduanya tampak berpelukan, Otto juga menyampaikan kedekatannya kepada wartawan. “02,03,” ujar Otto usai konferensi pers.

Selain Otto, anggota Tim Kuasa Hukum Prabowo-Gibran, Nicholay Aprilindo, juga mendekati Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis. Ia menyebut Todung adalah seniornya.

“Senior, senior saya,” ujar Nicholay sambil mengacungkan jempol ke Todung.

Untuk diketahui, MK telah menghadirkan empat menteri untuk memberi keterangan terkait bantuan sosial. Keempat menteri itu, yakni Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Usai empat menteri memberikan keterangan, sidang berlanjut ke DKPP. Sidang tersebut berjalan dengan lancar.

(dwr/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *