Kabupaten Bandung

Pemudik dengan kendaraan sepeda motor dan mobil mulai memadati jalur Nagreg, Kabupaten Bandung. Motor dan mobil pribadi membawa barang bawaan mulai ramai di jalanan.

Dilansir detikJabar, peningkatan kepadatan itu telah terjadi sejak petang atau waktu berbuka puasa. Kepadatan pun sempat terjadi di Jalan Bypass Cicalengka hingga Jalan Raya Nagreg. Untuk antisipasi, kemacetan, polisi sempat memberlakukan contra flow.

Koordinator Data dan Kehumasan Dishub Kabupaten Bandung, Ruddy Heryadi mengatakan para pemudik biasanya melintas pada malam hari. Berjalan di malam hari dianggap bisa menghindari kemacetan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Rata-rata dari tahun ke tahun biasanya mereka lebih memilih perjalanan malam hari. Bahkan mencapai ke jam sahur atau jam pagi-pagi,” ujar Ruddy, saat ditemui detikJabar, di Pos Induk Dishub Kabupaten Bandung, Nagreg.

Pihaknya menjelaskan peningkatan kendaraan akan terus terjadi hingga malam hari, khususnya bagi pengendara roda dua.

“Jika dilihat dari komposisi mode split yang kami hitung, bahwa untuk roda empat sebetulnya sudah mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Yang belum mencapai puncaknya adalah sepeda motor. Maka motor akan terus mengalami peningkatan,” katanya.

Simak selengkapnya di sini.

(aik/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *