Jakarta

Seorang penumpang wanita diduga menjadi korban pelecehan di dalam kereta rel listrik (KRL). Korban memergoki langsung ulah pelaku.

Dalam video yang beredar, tampak seorang wanita sedang mencecar pria berkaus dan celana panjang hitam. Wanita itu menginterogasi dugaan pelecehan yang dilakukan pria tersebut.

Saat diinterogasi, pria itu berdalih tidak sengaja sehingga terjadi gesekan di dalam gerbong KRL. Pernyataan itu ditepis penumpang wanita yang sedang menginterogasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Nggak sengaja apa? Tiga kali gue udah menghindar,” kata wanita tersebut.

Peristiwa itu pun menarik perhatian penumpang KRL lainnya. Penumpang wanita tersebut mengatakan pelaku pelecehan seksual tak dapat dibiarkan.

Terlihat ada penumpang pria lain yang membela korban karena si pelaku terus mengelak. Hingga akhirnya si pelaku mengaku hanya memegang-megang saja. Sontak pengakuan tersebut pun membuat penumpang KRL spontan menyoraki pelaku.

Penjelasan KCI

KAI Commuter Indonesia (KCI) memberi penjelasan terkait peristiwa tersebut. KCI menyatakan tak memberi ruang toleransi terhadap aksi pelecehan.

“Kami tidak menoleransi segala bentuk tindakan pelecehan seksual,” tegas KCI di akun X (Twitter) @CommuterLine, dilihat, Jumat (5/4/2024).

Peristiwa pelecehan seksual itu terjadi pada Rabu (3/4). Pelaku telah diserahkan ke petugas keamanan stasiun.

“Untuk laporan pada KA 4076 Rabu, (03/04) terduga sudah ditindaklanjuti oleh petugas keamanan kami di Stasiun Manggarai,” katanya.

KCI menyatakan terus meningkatkan pengawasan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan pelanggan. Mereka juga mengimbau apabila mengalami tindakan-tindakan yang mencurigakan atau tidak menyenangkan untuk segera melaporkan kepada petugas sekitar baik di kereta atau stasiun untuk dibantu tindak lanjut, serta dapat meminta bantuan ke sesama penumpang.

(jbr/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *