Jakarta

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal Fadjar Prasetyo ke Marsekal Tonny Harjono. Jenderal Agus memberi sejumlah pesan ke Marsekal Tonny.

“Para peserta upacara dan hadirin sekalian, pada hari ini Tentara Nasional Indonesia khususnya TNI AU dengan bangga menyambut kepala staf angkatan udara yang ke-24 saya ucapkan selamat bertugas pada Marsekal Tonny Harjono. Laksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya serta lakukan terobosan-terobosan inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI AU yang syarat ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jenderal Agus dalam sambutannya di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (5/4/2024).

Jenderal Agus berpesan agar TNI AU cepat beradaptasi seiring datangnya alutsista modern. Ia berpesan agar TNI AU menjaga tingkat kesiapan operasj dan kemampuan pemeliharaan alutsista.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya berpesan agar TNI AU dapat beradaptasi dengan cepat seiring dengan kedatangan berbagai alutsista yang modern dalam beberapa tahun ke depan. Jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh alutsista yg dimiliki mulai dari pesawat, radar, rudal, hanud dan lain sebagainya,” ujarnya.

Jenderal Agus juga berpesan kepada istri Marsekal Tonny Harjono yakni Isa Tonny Harjono. Untuk, memberi dukungan penuh terhadap tugas suami dan memimpin Ardhya Garini.

“Kemudian kepada Ibu Isa Tonny Harjono, saya ucapkan selamat bertugas berikan dukungan penuh dalam pelaksanaan tugas suami. Serta pimpin dan bina organisasi Ardhya Garini dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang,” jelasnya.

“Segenap peserta upacara dan hadirin yang saya hormati demikian amanat saya pada upacara sertijab Kepala Staf Angkatan Udara hari ini. Terima ksih atas pengabdian dan loyalitas prajurit dan PNS, TNI AU yang sudah terbina dengan baik selama ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Marsekal Tonny Harjono telah dilantik Presiden Jokowi sebagai KSAU. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan dari Marsekal Fadjar Prasetyo ke Tonny Harjono.

Pantauan di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdana Kusuma, Jaktim, Jumat (5/4), Jenderal Agus selaku inspektur upacara mengecek pasukan. Terdengar pembacaan Keppres penunjukan Marsekal Tonny sebagai KSAU yang diteken 25 Maret 2024.

Jenderal Agus kemudian menyerahkan panji ‘Swa Bhuwana Paksa’ dari Marsekal Fadjar ke Marsekal Tonny. Kemudian Jenderal Agus bersama Marsekal Tonny Harjono dan Marsekal Fadjar Prasetyo menandatangani surat sertijab.

Tonny Harjono resmi menjadi KSAU menggantikan Marsekal Fadjar Prasetyo. Dalam sertijab ini turut dihadiri Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

(azh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *