Jakarta

Mobil Honda Freed menabrak mobil Isuzu Elf di KM 164.400 Jalur B Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Polisi sempat menerapkan rekayasa contraflow di Tol Cipali imbas kecelakaan tersebut.

“Memang ada beberapa hambatan di Km 164 itu ada kecelakaan sehingga mengakibatkan perlambatan,” kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan kepada wartawan di command center Km 29, Jumat (5/4/2024).

Aan mengatakan arus lalu lintas di Tol Cipali kini sudah berjalan lancar. Dia mengatakan penerapan contraflow belum diterapkan kembali lantaran belum terjadi kepadatan arus lalu lintas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Itu semua kita sudah lakukan contraflow sepenggal di 164, dan sekarang sudah landai,” ujarnya.

Dilansir detikJabar, kecelakaan ini terjadi pada Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 05.30 WIB. Mobil Freed bernomor polisi B 73 WEE yang dikemudikan Sukmo Cahyo (44), sedang melaju berbarengan dengan Isuzu Elf yang dikendarai Ali Sopyan (36).

“Kedua kendaraan datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon saat kejadian kecelakaan berlangsung,” kata Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo dalam keterangannya.

Setibanya di lokasi, Freed yang membawa 4 orang ini tiba-tiba menyeruduk Elf yang sedang mengangkut 15 orang di dalamnya.

“Pengemudi (Freed) diduga mengantuk, masuk median, kaget lalu banting kiri dan menabrak samping kanan Isuzu Elf yang berisikan 15 orang hingga terdorong masuk row,” ucapnya.

Humas Astra Tol Cipali Asri Fajarwati mengatakan kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Meski begitu, 6 orang mengalami luka ringan. Para korban kini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

(mib/eva)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *