Jakarta

Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan (pospam) mudik Lebaran. Polsek Mampang Prapatan turut menggandeng anggota Pramuka dalam mengatur lalu lintas (lalin) di sekitar pospam mudik.

Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Ade Rahmat Idnal meninjau pospam mudik lebaran yang didirikan di Simpang Gotri yang berlokasi di kolong flyover Jalan Tendean pada Jumat (5/4/2024).

“Kunjungan ini dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan anggota dan kelengkapan pospam dalam Operasi Ketupat Jaya 2024,” kata Kombes Ade dalam keterangannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengapresiasi keikutsertaan anggota pramuka dalam mendukung kelancaran arus lalin di masa mudik Lebaran 2024 ini. Kehadiran anggota Pramuka diyakini akan semakin membuat arus lalin lancar.

Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan (pospam) mudik Lebaran. Polsek Mampang menggandeng Pramuka untuk mengatur lalu lintas (lalin). (dok Ist)Polsek Mampang menggandeng Pramuka untuk mengatur lalu lintas (lalin). (dok Ist)

Kombes Ade sempat meninjau kesiapsiagaan anggota dan pospam Operasi Ketupat Jaya 2024 yang didirikan Polsek Mampang Prapatan ini.

“Semoga masyarakat dapat mudik dengan lancar. Keikutsertaan anggota pramuka tentu menjadi tambahan tenaga dan semangat yang berarti dalam mendukung kelancaran lalu lintas,” kata Kombes Ade.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan terlibatnya anggota pramuka ini upaya mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masa mudik lebaran 2024.

“Dalam menjaga kamtibmas, polisi tidak bisa bertugas sendiri. Kami mengapresiasi anggota pramuka yang ikut terlibat dalam tugas pengamanan mudik lebaran ini,” ujar Kompol David.

Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan (pospam) mudik Lebaran. Polsek Mampang menggandeng Pramuka untuk mengatur lalu lintas (lalin). (dok Ist)Polsek Mampang Prapatan mendirikan pos pengamanan (pospam) mudik Lebaran. Polsek Mampang menggandeng Pramuka untuk mengatur lalu lintas (lalin). (dok Ist)

Dia menambahkan, pendirian pospam ini untuk membantu kelancaran masyarakat yang mudik. Pada Pospam Mudik yang diberi nama Pospam ‘Kungfu Panda’ ini dilengkapi sejumlah fasilitas untuk pemudik.

Di pospam ini masyarakat disediakan tempat untuk mengisi daya (charging) handphone (HP), Wifi gratis, takjil gratis, hingga ruang tunggu yang disertai fasilitas bermain anak.

Dia mengatakan tema Kungfu Panda di pospam ini untuk menampilkan makna kebersamaan, persahabatan, dan kepercayaan. Pospam ‘Kungfu Panda’ ini juga menyiapkan fasilitas kesehatan gratis.

Polisi mengimbau agar masyarakat turut memperhatikan keselamatan dalam perjalanan ke kampung halaman. Dia juga mengimbau agar masyarakat memastikan rumah dalam kondisi aman sebelum ditinggal seperti dilepasnya semua colokan, mengunci pintu dan jendela, serta berkoordinasi dengan keamanan lokal.

“Silakan melapor ke hotline 110 jika menemukan gangguan ketertiban,” ucap dia.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Doddy Ginanjar, Kabag Ops Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Setiadi, Kasat Samapta Polres Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa, dan Kasat Intelkam Polres Jakarta Selatan Kompol Nulianto Agus Christimoro.

Selain itu, Kabag SDM Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Leny Winarti, Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Yunita Natalia Rungkat, Kasipropam Polres Jakarta Selatan Kompol Prayitno, Camat Mampang Prapatan Ujang Hermawan, Danramil Mampang Prapatan Mayor Inf. Daisuki, dan Wakapolsek Mampang Kompol Ato Kusmanto.

(jbr/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *