Cilegon

Puncak arus mudik gelombang pertama di Pelabuhan Merak diprediksi terjadi malam ini. Puncak arus mudik bakal terjadi 3 hari ke depan.

“Memang prakiraan akan terjadi puncak itu mulai nanti malam tanggal 5 malam kemudian tanggal 6, tanggal 7 diperkirakan akan terjadi peningkatan pemakai jasa yang akan ke Bakauheni,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Suharto, Jumat (5/4/2024).

Suharto mengatakan, kendaraan pemudik bakal memenuhi dermaga baik reguler maupun eksekutif. Kedua tipe dermaga itu bakal sama-sama mengalami lonjakan pada puncak arus mudik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau di hari puncak itu sama-sama (dermaga eksekutif atau reguler) semuanya mengalami kenaikan yang signifikan baik reguler maupun eksekutif kecenderungannya sama-sama terjadi lonjakan di hari itu,” ujarnya.

Situasi arus mudik di Pelabuhan Merak masih dipadati kendaraan pribadi yang hendak menyebrang ke Sumatera. Sejak pagi tadi, mobil pribadi pemudik memenuhi area kantong parkir dermaga reguler maupun eksekutif.

Kendaraan pemudik terus berdatangan memenuhi dermaga pelabuhan. Kedatangan pemudik masih terbilang mengalir. Kendaraan yang antre pun masih berada di dalam area pelabuhan.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2024 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di BRI Teman Mudik.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(eva/eva)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *