Jakarta

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menyatakan bahwa pelaksanaan mudik bersama dapat meningkatkan produktivitas kerja, khususnya bagi para pekerja ataupun buruh. Pernyataan ini disampaikannya saat pelepasan Mudik Bahagia Bersama Scania di PT United Tractors Tbk, Cakung, Jakarta Timur.

“Dengan perhatian perusahaan kepada bapak dan ibu semua tentunya semangat bekerja, kinerja bapak dan ibu semua semakin ditingkatkan,” ujar Afriansyah dalam keterangan tertulis, Jumat (5/4/2024).

Selain itu, dirinya Afriansyah juga menyampaikan apresiasi kepada PT United Tractors serta sejumlah perusahaan lainnya yang menggelar program mudik bersama untuk para pekerja. Tidak hanya sebagai bentuk hubungan industrial yang harmonis, mudik bersama dinilai juga dapat meningkatkan keceriaan para pekerja untuk bertemu dengan keluarganya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Afriansyah berpendapat, program ini dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak. Menurutnya, para pekerja dapat terbantu untuk pulang ke kampung halamannya, sedangkan perusahaan akan mendapatkan keuntungan berupa peningkatan produktivitas dari para pekerja sekembalinya dari kampung halaman.

“Gunakan kesempatan libur ini untuk bersilaturahmi. Jaga kesehatan, jaga keselamatan, dan tiba waktunya nanti insyaallah kembali ke Jakarta dan mudah-mudahan bapak ibu semua sehat wal afiat,” tutur Afriansyah.

Mudik bersama yang diselenggarakan PT United Tractors Cakung terdiri dari 17 bus dengan tujuan akhir 4 provinsi yakni Jawa Tengah-DIY, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Tidak hanya di kantor pusat, United Tractors juga memberangkatkan mudik bersama di 3 titik lainnya. Mudik bersama ini diikuti total 1.709 pekerja/buruh PT United Tractors beserta keluarganya.

(prf/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *