Jakarta

Kepadatan antrean pemudik tak hanya terjadi di Pulau Jawa. Pelabuhan Bakauheni yang ada di Lampung Selatan pun turut dipadati ratusan kendaraan roda empat pemudik dan truk logistik yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Banten, pada Sabtu pagi atau H-4 Lebaran 2024.

Dilansir Antara, Sabtu (6/4/2024), berdasarkan pantauan di lokasi pada pukul 04.00 WIB hingga 05.30 WIB pagi ini terdapat ratusan mobil memadati kantong parkir area Dermaga Eksekutif dan Reguler Pelabuhan Bakauheni. Ratusan mobil pemudik memadati Pelabuhan Bakauheni untuk menunggu antrean masuk naik ke geladak kapal.

Kendaraan pemudik tersebut didominasi dengan plat Sumatera BE, BD, BG, namun terlihat juga plat daerah Jawa seperti F, B, dan A.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski terjadi kepadatan kendaraan roda empat di kantong parkir dermaga eksekutif, dan reguler, namun tidak menimbulkan kemacetan yang panjang dan terlihat berjalan lancar dan aman.

Salah seorang pemudik asal Bengkulu Khorudin mengatakan dirinya sudah mengantre tiga jam lamanya untuk masuk ke dalam kapal yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak.

“Antrean sudah tiga jam lebih belum masuk kapal, antreannya juga cukup padat makanya lama nunggunya,” kata Khoiridin, saat diwawancarai di Bakauheni, Sabtu.

Sebelumnya General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar dapat membeli tiket Ferizy dari jauh hari.

“Jadi kami mengimbau untuk calon pemudik dari Pulau Sumatera ke Jawa dan sebaliknya yang akan menggunakan jasa penyeberangan ASDP untuk membeli tiket dari jauh hari,” demikian Rudi Sunarko.

(fas/fas)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *