Jakarta

PT Jasa Marga menyebut penerapan rekayasa lalu lintas contraflow maupun one way mulai dari Tol Cipali Km 47 hingga Km 414 Tol Kalikangkung berjalan baik. Jasa Marga menilai masyarakat cukup memahami rekayasa lalu lintas yang diterapkan.

“Sejauh ini kami melihat dari penerapan one way cukup kondusif. Masyarakat juga kami melihat baik di jalur menuju arah sebaliknya, arah Semarang maupun Jakarta itu digunakan dengan baik,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head,Jasa Marga, Faiza Riani di Gerbang Tol Cikampek Utama, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Faiza menjelaskan penerapan rekayasa lalu lintas baik contraflow maupun one way telah dilakukan secara merata. Sehingga penerapan ini tidak mengganggu mobilitas dari perjalanan para pengendara.

“Secara kapasitas masing-masing 50 persen, sehingga tidak ada penumpukan satu lajur sekarang masih sangat rata,” terang Faiza.

Dia menerangkan untuk penerapan one way di Km 72 hingga Km 414 memang sempat dilakukan diskresi kepolisian sehingga gerbang tol cikopo yang mengarah ke Jakarta sempat dialihkan. Namun dia menyebut langkah ini dilakukan secara situasional.

“Sejak malam tadi diberlakukan buka tutup dari arah Cikopo menuju arah Cikampek gitu ya. Per tadi jam 3 sore dari arah Cikopo sudah bisa masuk ke arah Cikampek, sehingga pengguna jalan baik itu yang dari arah Bandung dan sekitarnya maupun dari arah Cikampek bisa langsung menggunakan jalan Tol Japek melalui GT Cikampek yang nanti dilanjutkan juga ke GT Cikatama,” imbuhnya.

One Way di KM 72 Cikampek

Sementara itu, contraflow dari KM 47-KM 70 arah Cikampek yang sudah diberlakukan sejak Jumat 5 April 2024 pukul 18.52 WIB masih diberlakukan hingga saat ini. Kemudian dilanjutkan dengan pemberlakuan one way dari KM 72 Cikampek sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung, pada Jumat (5/4) pukul 21.50 WIB.

Pada Jumat (5/4), polisi memperpanjang one way dari KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama hingga GT Kalikangkung sejak pukul 23.20 WIB.

PT JTT menyampaikan sore ini, volume lalu lintas kendaraan arah Cikampek pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat.

(azh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *