Jakarta

Terminal Lebak Bulus di Jakarta Selatan mulai memberangkatkan para penumpang yang akan mudik Lebaran tahun ini. Jelang empat hari sebelum Lebaran, 1.480 penumpang yang akan mudik telah diberangkatkan.

“Totalnya seluruh penumpang hari H-7 sampai H-4 itu yang sudah berangkat dari Terminal Lebak Bulus itu 1.480 penumpang yang telah diberangkatkan,” ucap Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Lebak Bulus, Iman S, ditemui di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2024).

Iman mengatakan ada 151 armada bus yang telah dikerahkan untuk membawa penumpang mudik ke kampung halamannya. Dia menyebut ada kenaikan hingga 20 bus yang diberangkatkan per harinya selama momen mudik Lebaran tahun ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Yang biasanya 15-30 (bus) hari normal, sekarang mencapai 40 lebih. Jadi ada kenaikan 20-30 bus,” ucapnya.

Dia menjelaskan kenaikan penumpang secara signifikan telah terjadi sejak Jumat (5/4) malam. Dia mengaku sepekan jelang Lebaran ada 200 penumpang mudik yang berangkat tiap harinya dari Terminal Lebak Bulus.

“Untuk kenaikan sendiri cukup signifikan. Itu dari hari kemarin H-6 atau H-5 itu sekitar 200-300 penumpang,” ucapnya.

Adapun mayoritas penumpang yang dominan melakukan perjalanan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Jawa Barat serta sebagian ke wilayah Sumatera.

“Sampai saat ini telah memasuki hari ketiga atau H-4 ini untuk situasi dan kondisi bus dan penumpang sudah terlihat adanya peningkatan mulai dari semalam sejak cuti atau libur baik pegawai, karyawan maupun anak sekolah,” pungkas Iman.

(ygs/ygs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *