Jakarta

Pemudik mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Penumpang terlihat memadati lokasi check-in atau pelaporan penumpang berbagai maskapai pada H-4 mudik Lebaran 2024.

Pantauan detikcom di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Sabtu (6/4/2023) pukul 12.20 WIB, penumpang terlihat antre di konter maskapai seperti Lion Air, Citilink, TransNusa dan beberapa maskapai lain. Antrean terlihat mengular panjang.

Para calon penumpang terlihat berlalu lalang hingga terjadi sedikit penumpukan di tempat tunggu. Kursi-kursi yang disediakan di Terminal 2 juga terlihat terisi penuh oleh calon penumpang yang masih menunggu giliran pesawatnya tiba.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kebanyakan mereka membawa rombongan keluarga mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Para penumpang telah mendapat cuti libur kerja maupun libur anak sekolah.

Senior Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan tercatat hari ini merupakan puncak dari arus mudik. Total ada sebanyak 1.198 penerbangan.

“Keberangkatan sebanyak 106.028. Kedatangan 78.222, sehingga ditotal ada 184.250 orang yang meninggalkan Jakarta dari Soetta,” kata Holik saat dihubungi.

Ia merinci, di Terminal 1 terdapat 30.184 orang dengan 209 penerbangan. Sedangkan di Terminal 2 terdapat 67.086 orang dengan 439 penerbangan

“Di terminal 3 ada 86.980 orang dengan 535 penerbangan,” ujarnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!
detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.
Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya. Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024.
Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(bel/rfs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *