Jakarta

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero melakukan patroli jalan kaki ke rumah-rumah warga di wilayah Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Patroli dilakukan untuk memastikan keamanan rumah warga yang ditinggalkan mudik Lebaran.

“Sesuai arahan Pak Kapolres agar dilakukan patroli terhadap rumah warga yang ditinggal mudik, tadi kami sudah mengecek ke beberapa rumah yang penghuninya sudah mudik,” kata David dalam keterangannya, Sabtu (6/4/2024).

David mengecek satu per satu rumah warga yang ditinggal mudik tersebut. Ia memastikan kondisi rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan terkunci.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami cek kondisi pagar apakah gemboknya masih aman, pintunya juga kami cek,” katanya.

Polsek Mampang Prapatan Patroli Cek Rumah Warga yang Ditinggal MudikPolsek Mampang Prapatan Patroli Cek Rumah Warga yang Ditinggal Mudik (Foto: dok. Istimewa)

Pada kesempatan itu, David juga bertemu dengan petugas Siskamling. Ia menanyakan kondisi rumah-rumah warga yang ditinggal mudik kepada petugas Siskamling.

“Petugas Siskamling juga ikut mengecek bersama warga. Semua dalam kondisi aman,” imbuhnya.

Sejauh ini sudah tercatat ada 129 kepala keluarga (KK) di 5 kelurahan di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang melaporkan mudik ke kampung halaman.

“Kami meminta warga yang akan mudik agar melapor kepada ketua RT setempat, sehingga kami punya data-data mana rumah yang perlu dipatroli,” katanya.

Lebih lanjut, David mengimbau warga untuk melapor ke hotline 110 apabila menemukan keadaan darurat.

(mea/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *