Jakarta

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ali Wongso Sinaga menilai Airlangga Hartarto layak kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Menurutnya, hal ini dinilai dari hasil Pemilu 2024 yang diraih Golkar.

“Dan Partai Golkar juga menang di 15 Propinsi dari 38 Propinsi se Indonesia dimana Partai Golkar menjadi Partai Pemenang provinsi terbanyak dibandingkan partai lain,” ujar Ali Wongso Sinaga, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (6/4/2024).

“Sehingga dipastikan setelah pelantikan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia nanti untuk periode 2024 – 2029 Partai Golkar akan menjadi Pimpinan atau Ketua DPRD provinsi terbanyak se Indonesia atau pemenangnya,” sambungnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ali Wongso juga menyebut Dewan Pimpinan Nasional Soksi yang sejak 2019 setia mengawal Airlangga Hartarto bersama Tri Karya Pendiri Golkar. Selain itu, ia juga menegaskan untuk seluruh kader Soksi se Indonesia, harus semangat melanjutkan pengabdian untuk Indonesia.

“Dan sebagai organisasi pendiri Partai Golkar, maka terus berjuang kembali memenangkan partai Golkar di ajang-ajang selanjutnya baik Pilkada dan Pemilu serentak di periode mendatang,” tutur Ali Wongso.

Diketahui hal ini juga disampaikan Ali Wongso dalam dialog nasional dan buka puasa bersama dengan tema ‘Keberhasilan Pemilu dan Masa Depan Demokrasi Indonesia’ (5/4). Selain Ali Wongso, acara ini dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Nasional Soksi Sekretaris Jenderal Ilyas Indra Para Wakil Ketua Umum dan Jajaran Pengurus Soksi dan berbagai narasumber.

Dalam Dialog tersebut para nara sumber memaparkan bahwa Indonesia berhasil dengan baik menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 baik Pilpres dan Pileg. Sementara itu, proses gugatan sengketa di Mahkamah Konstitusi itu bagian dari demokrasi.

(dwia/dwia)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *