Jakarta

Terminal Lebak Bulus dipadati penumpang menjelang Lebaran. Antrean pun mengular di loket tiket maupun di tempat menunggu kedatangan bus.

Pantauan detikcom di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2024), pukul 09.50 WIB, terlihat antrean yang mengular pada loket pembelian tiket. Padahal, loket masih belum dibuka.

Para penumpang terlihat membawa koper hingga tas jinjing. Mereka rela menunggu pembukaan loket demi mendapat tiket untuk kembali bersama keluarga di kampung halaman. Loket pun dibuka pukul 10.00 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terminal Lebak BulusTerminal Lebak Bulus Foto: (Tina/detikcom)

Tak jauh dari lokasi pembelian tiket, penumpukan penumpang juga terlihat di Terminal Lebak Bulus ini. Bukan untuk membeli tiket, mereka mengantre menunggu kedatangan bus yang tak datang sesuai jadwal.

Salah satu penumpang bus bernama Rizki (26) terlihat menunggu kedatangan bus bersama sang istri. Dia duduk di pinggir jalan sebab bus yang ia hendak tumpangi tak kunjung datang.

Rizki dan sang istri yang akan pulang kampung ke Padang ini dijadwalkan berangkat pada pukul 09.15 WIB. Namun, hingga pukul 10.20 WIB, bus yang mereka hendak tumpangi tak kunjung tiba.

“Harusnya tadi jam 09.15 cuma karena kondisi jalanan sedang macet, jadi agak ngaret,” ucap Rizki.

Terminal Lebak BulusSalah satu pemudik tujuan Padang, Rizki di Terminal Lebak Bulus Foto: (Tina/detikcom)

Rizki yang telah datang sejak pukul 08.30 WIB ini tidak mengetahui kapan waktu pasti bus akan datang. Tak ada kejelasan yang diberikan oleh pihak bus sebab kemacetan yang tak dapat diprediksi.

“Kurang tahu ya ini aja informasinya jam 09.30 WIB, cuma ini udah jam segini masih belum datang,” katanya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2024 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di BRI Teman Mudik

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(zap/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *