Jakarta

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melepas keberangkatan 1.400 peserta mudik bersama PT Panasonic Gobel Group dengan menggunakan 24 armada bus. Dia pun mengapresiasi manajemen PT Panasonic Gobel Group dan serikat pekerjanya yang memfasilitasi mudik gratis bagi para pekerja.

Menurutnya, penyelenggaraan mudik gratis menunjukkan kemitraan antara manajemen perusahaan dan serikat pekerja telah berjalan dengan baik.

“Ini satu tanda bahwa kemitraan itu telah dibangun sedemikian rupa, dan penyelenggaraan mudik gratis ini sudah dimulai sejak 2014,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ida menekankan Kemnaker terus mendorong seluruh manajemen perusahaan dan serikat pekerjanya untuk menjaga kemitraan yang harmonis, di antaranya melalui penyelenggaraan mudik gratis.

“Mudah-mudahan dengan mudik kali ini, produktivitas meningkat. Kalau produktivitasnya meningkat maka insyaallah kami sangat mendukung mudik ini juga diteruskan dengan balik. Jadi (program) mudik dan balik,” ucapnya.

Pihaknya pun mendorong partisipasi dunia usaha agar dapat memfasilitasi mudik gratis bagi pekerja. Hal tersebut guna membantu para pekerja yang akan melakukan mudik Lebaran.

“Mudah-mudahan program mudik gratis bagi pekerja bisa berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya.

(anl/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *