Jakarta

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap beroperasi melayani penumpang selama cuti bersama Lebaran 1445 H/2024 pada 8 hingga 15 April 2023. Hal itu dilakukan untuk memudahkan mobilitas masyarakat Ibu Kota.

“Kami tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Idul Fitri. Seluruh stasiun juga dibuka dengan pelayanan seperti biasa,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo di Jakarta, dilansir Antara, Sabtu (6/4/2024).

Ahmad mengatakan seluruh stasiun yang berjumlah 13 itu akan dibuka sesuai dengan jam operasional pukul 05.00 hingga 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, pihaknya juga akan menambah petugas di stasiun untuk memastikan pengguna jasa MRT Jakarta mendapatkan pengalaman yang nyaman selama berada di stasiun maupun kereta.

“Selain jadwal operasional ini, kami juga menyiapkan sejumlah program menarik bagi para pengguna jasa MRT Jakarta selama masa liburan tersebut,” ujarnya.

Program tersebut antara lain pelayanan stasiun dengan menitikberatkan potensi kepadatan penumpang, menyediakan alat pembelian tiket perjalanan secara daring oleh petugas stasiun, hingga berbagai promosi melalui aplikasi MyMRTJ.

Promo itu seperti Marti Games berhadiah total Rp 15 juta, poin ganda (double poin) untuk pembelian tiket QR selama periode 6 hingga 15 April 2024, hingga pengembalian uang (cashback) tiket hingga 50 persen.

Bahkan, kata Ahmad Pratomo, MRT Jakarta juga bekerja sama dengan berbagai mal sekitar stasiun seperti Mal Plaza Indonesia, Blok M Plaza, dan fX Sudirman serta sejumlah restoran di sekitar stasiun untuk menyediakan promosi seperti McD, Amez Coffee, Ayam Nona Tjioe, rasea, Livera, dan NMW Clinic.

Informasi lebih detail dapat dilihat pada akun resmi media sosial PT MRT Jakarta (Perseroda), yaitu @mymrtjktinfo atau melalui aplikasi MyMRTJ.

“Sejauh ini, kami siap untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi masyarakat selama liburan Lebaran 2024,” ujarnya.

Salah satu inovasi layanan menyambut libur lebaran, MRT Jakarta juga mengeluarkan mesin penjualan tiket MyMRT Lite versi mobile.

“Cara kerjanya seperti mesin penjualan tiket MyMRTJ Lite versi pelayanan mandiri (self service) yang ada di Stasiun Bundaran HI, namun ini versi mobile yang dibawa oleh petugas stasiun,” ujarnya.

Nantinya petugas dapat proaktif menawarkan kepada pelanggan untuk membeli tiket dari mesin tersebut dan akan membantu pelanggan memilih stasiun tujuannya, lalu pelanggan tinggal membayar dengan memindai kode QR sesuai nominal biaya perjalanan.

Kemudian, muncul tiket kode QR untuk dipindai di gerbang penumpang (passenger gate) akan tercetak otomatis atau terkirim ke posel (e-mail) pelanggan.

Selain itu, MRT Jakarta menyediakan berbagai metode pembayaran lainnya yaitu kartu Jelajah Berganda (multi trip), kartu single trip, dan JakLingko; kartu uang elektronik keluaran bank Brizzi, flazz, e-money, tapcash, dan jakcard; dan Kode QR semua bank melalui aplikasi MRT-J, AstraPay, i.Saku, dan blu by BCA.

Simak juga Video: MRT-LRT Tak Untung, Jokowi: Itu Keputusan Politik, Bukan Ekonomi Perusahaan

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *