Bogor

Polisi telah bersiaga di sepanjang Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyambut masa mudik dan libur Lebaran. Sejauh ini, pemudik yang melintas di jalur Puncak belum terlihat signifikan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Gintama mengatakan kawasan Puncak diprediksi mengalami peningkatan volume kendaraan pada H+1 lebaran.

“Belum, kalau Puncak kan memang bukan jalur mudik. Untuk ramainya di Puncak itu H+1 karena wisata sama motor-motor pulang jalur mudik lewat sini. Kalau jalur mudik dari awal sih sampai sekarang belum ada peningkatan,” kata Rizky kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belum ada rekayasa sistem satu arah atau one way yang dilakukan hingga saat ini. Sebab, selama Ramadan memang jalur Puncak relatif lebih sepi.

“Belum ada, karena memang bulan Ramadan lebih sepi karena banyak yang tutup tempat wisata. Jadi tidak menjadi tempat wisata untuk bulan Ramadan,” ucapnya.

Namun, lanjut Rizky, ganjil genap tetap diberlakukan meski volume kendaraan tidak meningkat. Namun, ganjil genap diterapkan secara situasional.

“Cuma tadi pagi sama nanti sore tetap dilaksanakan gage, untuk mengurangi kepadatan di jalur Puncak,” pungkasnya.

(rdh/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *