Jakarta

Sekelompok pelajar konvoi motor sambil menyalakan petasan di wilayah, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mereka berdalih hendak melakukan ‘Takjil on The Road’ atau TOTR.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah pelajar yang melakukan konvoi motor di Jalan RC Veteran, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, dan Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Total ada 11 orang yang kami amankan karena konvoi sambil menyalakan petasan, saat ini masih kami proses,” kata Kompol Tedjo Asmoro kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para remaja yang rata-rata berstatus pelajar SMA dan SMK itu diamankan pada Jumat (5/4) pukul 18.00 WIB saat polisi melakukan patroli. Patroli dilakukan mengantisipasi adanya konvoi motor berdalih TOTR yang tengah marak di bulan Ramadan.

“Kegiatan patroli ini kami laksanakan untuk mengantisipasi, mencegah konvoi berdalih Takjil On The Road, sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Selatan,” katanya.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengimbau ratusan pelajar yang buka bersama di Bintaro agar tak konvoiKapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengimbau ratusan pelajar yang buka bersama di Bintaro agar tak konvoi (Foto: dok. istimewa)

Saat diamankan, para pelajar ini membawa 5 buah bendera dan 10 buah petasan. Saat ini mereka masih diamankan di Polsek Pesanggrahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Semua masih kita tahan di polsek, prosedur tetap panggil orang tua dan pihak sekolah,” katanya.

Selain mengamankan 11 orang pelajar, polisi juga mendapati ratusan remaja konvoi motor. Namun, para remaja itu langsung menuju ke tempat buka bersama saat diikuti patroli polisi.

“Yang di Ciledug Raya ada ratusan, sama modusnya. Kita ikuti tapi langsung masuk tempat bukber. Jadi kita imbau habis bukber bubar tidak ada konvoi,” pungkasnya.

(mea/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *