Serang

Puncak arus mudik kendaraan roda dua menuju Pelabuhan Merak melalui jalur arteri diprediksi akan terjadi pada malam ini. Pemudik bisa memanfaatkan buffer zone di lapangan Polresta Serang Kota di Jalan Ahmad Yani untuk membeli tiket atau istirahat.

Kapolresta Serang Kota Kombes Sofwan Hermanto mengatakan buffer zone di lapangan Polresta bisa dimanfaatkan pemudik yang ingin beli tiket. Karena, anjuran kepada pemudik harus membeli tiket terlebih dahulu sebelum masuk ke Pelabuhan Ciwandan agar tidak terjadi penumpukan.

“Kami mensahkan satu tempat sebagai buffer zone atau rest area, yang mana kami tempatkan di lapangan Polresta, jami lengkapi pertama membantu pembelian tiket, kemudian kami siapkan juga tempat istirahat,” kata Sofwan, Serang, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di buffer zone itu juga disediakan layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan untuk mengecek pemudik motor. Selain itu, ada takjil atau makanan berbuka bagi pengendara dari pelaku UMKM Kota Serang.

Polresta Serang Kota, kata Sofwan mendirikan total 9 pos pelayanan mudik di tahun ini. Pos itu antara lain 6 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu.

Pos pengamanan kayanya dibuat sebagai layanan keamanan pemudik saat melintasi wilayah Kota Serang. Kota ini adalah perlintasan pemudik baik itu kendaraan roda dua melalui tol Tangerang-Merak dan jalur arteri menuju Pelabuhan Ciwandan.

Sedangkan, pos pelayanan adalah pos untuk memberikan layanan pemudik misalnya untuk istirahat dan layanan informasi. Sedangkan pos terpadu dibuat di Alun-alun Kota Serang sebagai pos yang terintegrasi dengan berbagai fungsi layanan untuk pemudik.

“Kami juga memberikan petunjuk arah sejak di lampu merah Parung, dari lampu merah Parung kami tuliskan 5 km lagi ke buffer zone, di jembatan Prisma termasuk di perempatan Ciceri,” pungkasnya.

(bri/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *