Jakarta

Antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama) mulai terjadi. Antrean terjadi di beberapa pintu masuk gerbang tol.

Pantauan detikcom, Sabtu (6/4/2024) pukul 22.30 WIB, terlihat beberapa kendaraan mengantre. Antrean ini tampak terjadi sebanyak dua lajur pintu tol yang berada di ruas dilakukannya contraflow.

Terlihat antrean ini juga disebabkan akibat adanya hambatan selepas GT Cikatama yang mengarah ke Jalur Tol Cikopo-Palimanan. Antrean ini didominasi kendaraan pribadi ditambah beberapa bus kota.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tampak para petugas pun turut membantu proses transaksi pembayaran tol bagi para pengendara. Para petugas juga terlihat membantu pengendara dalam mengarahkan masuk ke pintu-putih tol agar antrean dapat terurai dan tidak terfokus hanya pada satu pintu.

Sebelumnya, pada pukul 20.00 WIB, situasi GT Cikatama masih ramai lancar di H-4 jelang lebaran 2024. Belum terlihat ada antrean kendaraan di semua pintu tol.

Pantauan detikcom, Sabtu (6/4) pada pukul 20.05 WIB, belum ada kepadatan kendaraan. Baik kendaraan kecil maupun kendaraan besar masih bisa dengan lancar melintasi di gerbang tol ini.

Sementara, untuk pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow masih terus diterapkan. Kendaraan yang mengarah dari Jakarta menuju ke Cikampek masih bisa menggunakan dua ruas lajur yang mengarah ke Jakarta.

Terlihat kendaraan yang datang dari arah Jakarta pun masih bisa melaju dengan lancar tanpa hambatan. Sementara PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mencatat ada 206 ribu lebih kendaraan mengarah ke Jawa melalui Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama). Angka ini dihitung sejak H-7 hingga H-5 menjelang Lebaran 2024.

(azh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *