Jakarta

Pemerintah memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 terjadi hari ini dan esok hari. Pemudik yang menggunakan terminal 3 Bandara Seokarno-Hatta ramai mengantre layanan check in dan drop bagasi.

Pantauan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/4/2024) pukul 10.15 WIB, pemudik tampak ramai di lokasi. Kondisi ini berbeda dengan hari biasanya.

Antrean panjang terjadi di jalur check in dan drop bagasi tiap-tiap maskapai. Salah satunya antrean panjang terjadi saat pemudik hendak check in melalui pintu E.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para petugas tampak mengarahkan pemudik untuk mengikuti jalur antrean. Namun demikian, antrean berlangsung tertib. Antrean juga terjadi di jalur check in puntu F.

Suasana di terminal 3 Bandara Soetta hari Sabtu (6/4/2024) (Lisye/detikcom)Suasana di terminal 3 Bandara Soetta hari Sabtu (6/4/2024) (Lisye/detikcom)

Salah satu pemudik tujuan Padang, Romafitri (32), memilih mudik hari ini karena baru mendapatkan cuti. Romafitri mengaku senang bisa mudik tahun ini.

Romafitri mengatakan lalu lintas tol menuju bandara lancar. Namun dia harus mengantre sekitar 30 menit saat check in dan drop bagasi.

“Sekitar 30 menit (ngantre check in). Dibawa happy aja karena mau pulang kampung. Dari tahun ke tahun kan kayak gini,” kata Romafitri.

Romafitri mengaku bahwa harga tiket mudik lebih mahal dari hari biasa. Mudik ke Padang, Romafitri mengeluarkan biaya tiket sekitar Rp 1,9 juta satu kali penerbangan.

“Harga tiket lumayan mahal. Kalau normal biasanya Rp 1,2 (juta) ke Padang. Pada saat mudik ini (dapat) Rp 1,9 (juta) dan itu war tiket dulu,” katanya.

Romafitri berharap mudik kali ini lancar dan selamat sampai di kampung halaman.

“Semua perjalanan lancar dan nggak ada delay,” pungkasnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2024 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di BRI Teman Mudik

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(lir/ygs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *