Jakarta

Situasi arus lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama) masih terpantau ramai lancar. PT Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik akan dimulai malam ini hingga besok pagi.

Hal itu dikatakan Marketing & Communication Department Head/Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Faiza Riani. Faiza menyebut waktu favorit pemudik yakni selepas berbuka puasa dan menjelang Subuh.

“Untuk lalu lintas hari ini akan berakhir besok hari pada saat jam 6 pagi dan mengingat saat ini baru kita mulai periode favorit yang selalu digunakan sama masyarakat untuk bisa melakukan perjalanan mudik dimana itu adalah sehabis buka puasa hingga sahur nanti di subuh hari,” kata Faiza kepada wartawan di GT Cikatama, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Faiza mengatakan sampai saat ini Jasa Marga terus melakukan monitoring terhadap pergerakan pemudik. “Jadi ini kami masih lihat apakah hari ini akan menjadi puncak dari arus mudik itu sendiri,” kata Faiza.

Seperti diketahui, Situasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) masih ramai lancar di H-4 jelang lebaran 2024. Belum terlihat ada antrean kendaraan di semua pintu tol.

Pantauan detikcom, Sabtu (6/4) pukul 20.05 WIB, belum ada kepadatan kendaraan. Baik kendaraan kecil maupun kendaraan besar masih bisa dengan lancar melintasi di gerbang tol ini.

Sementara, untuk pemberlakuan rekayasa lalu lintas contraflow masih terus diterapkan. Kendaraan yang mengarah dari Jakarta menuju ke Cikampek masih bisa menggunakan dua ruas lajur yang mengarah ke Jakarta.

Terlihat kendaraan yang datang dari arah Jakarta pun masih bisa melaju dengan lancar tanpa hambatan. Sementara PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mencatat ada 206 ribu lebih kendaraan mengarah ke Jawa melalui Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama). Angka ini dihitung sejak H-7 hingga H-5 menjelang Lebaran 2024.

(azh/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *