Jakarta

Pulang ke kampung halaman atau menjadi hal yang ditunggu-tunggu perantau di momen libur lebaran. Salah satunya oleh Sisi (23) yang baru pertama kali merasakan mudik lebaran di tahun ini.

Sisi yang sehari-hari mengadu nasib di Jakarta memutuskan untuk mudik ke kampung halamannya di Pekanbaru, Riau. Mudik via jalur udara menjadi pilihannya.

“Saya di Jakarta kerja, kebetulan ini baru tahun pertama saya di Jakarta, jadi baru pertama juga ngerasain mudik yang seramai ini,” kata Sisi saat ditemui di Bandara Soetta Terminal 2, Tangerang, Banten, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sisi mengaku bersemangat ikut tren mudik tahun ini. Ia sudah tak sabar bertemu sanak keluarganya di Pekanbaru, setelah setahun merantai di ibu kota.

“Seru ya, ngelihat orang pada balik kampung. Jadi excited dan kerasa banget antusiasnya,” ujarnya.

Meski begitu, Sisi mengaku tidak sulit untuk mendapatkan tiket mudik. Ia pun tak merasa ada kenaikan harga ketika memesan tiket maskapai Lion Air dari Jakarta-Pekanbaru.

“Menurutku stabil aja sih (harganya), harganya segitu-segitu aja sih, nggak ada naik atau turun. Aku kan beberapa kali ke Jakarta dan menurutku sama aja,” ungkapnya.

“Normal aja. Kemarin Rp.2.5 juta untuk berangkat. Pulangnya belum beli,” sambungnya.

Soal oleh-oleh, wanita 23 tahun itu memilih Milk Bun atau roti susu khas Negara Thailand untuk diberikan kepada keluarganya di kampung halaman. Soalnya, jajanan itu sedang viral di Jakarta dan sekitarnya.

“Bawa oleh-oleh (milk bun), karena kebetulan lagi viral jadi bawanya milk bun,” ucapnya.

Sementara pemudik lainnya bernama Aska (19) hendak mudik ke kampung halamannya di Bangka Belitung. Mudik tahun ini juga pertama kali bagi dirinya.

“Iya pertama kali. Saya dari Yogyakarta, terus ke Jakarta dulu baru ke Bangka Belitung,” kata Aska.

Aska yang masih berumur 19 tahun itu merasa was-was karena mudik sendiri ke Bangka Belitung. Tapi ia tetap merasa senang karena akan bertemu keluarganya.

“Deg-degan ya, karena pertama kali saya sendiri. Belajar di luar. Tapi ya seneng aja,” imbuhnya.

Pemudik saat ditemui di Bandara Soetta (Belia/detikcom)Foto: Aska (19) penumpang pesawat yang hendak mudik dari Jakarta ke Bangka Belitung (Belia/detikcom)

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2024 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di BRI Teman Mudik (insert link: https://temanmudik.detik.com/)

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(bel/taa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *