Jakarta

Seluruh pengemudi bus angkutan mudik di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan dites urine. Hal ini dilakukan untuk memastikan awak bus tidak ada yang mengonsumsi narkoba saat mengemudi.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Lebak Bulus, Iman S, mengatakan pemeriksaan urine terhadap sopir bus angkutan mudik dilaksanakan pagi tadi.

“Tes urine ada tadi pagi udah, untuk awak bus harus tes urine,” ucap Iman S ditemui di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tes urine ini disebut Iman wajib bagi seluruh pengemudi bus demi kenyamanan dan keselamatan para penumpang.

“Wajib untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan,” ucapnya.

Tes urine ini sendiri dikhususkan untuk pengendara kendaraan yang mengangkut penumpang di Terminal Lebak Bulus.

“Untuk kendaraan yang mengangkut penumpang di terminal Lebak Bulus, bukan yang di luar, sebagai bukti pelayanan kita ke masyarakat agar mudik aman dan selamat,” ujar Iman.

Selain tes urine, ada juga ambulance serta fasilitas pemeriksa kesehatan gratis yang telah tersedia di area terminal. Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi sopir bus tetap prima selama mudik lebaran.

“Untuk penunjang lain kami menyediakan sarana pemeriksaan kesehatan gratis baik dari dinas kesehatan yang bekerja sama dengan kami dan dari pihak Jasa Raharja itu dari pemeriksaan kesehatan, untuk pemudik dan masyarakat setempat,” tutupnya.

(mea/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *