Bogor

Polisi mengingatkan truk sumbu 3 tidak bisa melintas selama libur Lebaran di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembatasan tersebut berlangsung hingga 16 April mendatang.

“Iya karena itu sudah ada SKB-nya. Jadi memang truk sumbu 3 itu tidak diperbolehkan, karena mengganggu kelancaran,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, kepada wartawan, Sabtu (6/4/2024).

Pembatasan juga berlaku di Tol Jagorawi menuju Puncak. Pembatasan tersebut, lanjut Rizky, dilakukan untuk memperlancar lalu lintas saat musim mudik Lebaran maupun balik masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rizky mengatakan terdapat pengecualian bagi kendaraan pengangkut logistik seperti sembako. Juga berlaku untuk kendaraan pengangkut bahan bakar.

“Betul termasuk tol, itu kan sudah ada kesepakatan bersama, kecuali membawa sembako. Truk tidak diperkenankan jalan karena untuk kelancaran baik yang mudik maupun yang balik,” ucapnya.

“Iya (bahan bakar) itu masih diprioritaskan, tapi kalau barang-barang non sembako dalam aturannya tidak diperbolehkan,” lanjutnya.

(rdh/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *