Jakarta

Kebakaran terjadi di kantor LBH-YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat. Pihak damkar melaporkan ternyata salah satu petugas damkar meninggal dunia usai memadamkan kebakaran.

“Segenap keluarga besar Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya Samsul Triatmoko selaku Satgas Gulkarmat Kelurahan Johar Baru, Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat pada Senin, 8 April 2024,” tulis humasjakfire di akun Instagramnya seperti dilihat detikcom, Senin (8/4/2024).

Samsul Triatmoko disebut meninggal dunia usai operasi pemadaman kantor LBH-YLBHI. Namun, belum ada informasi apakah yang bersangkutan meninggal dunia karena kebakaran tersebut atau tidak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Beliau gugur setelah menyelesaikan operasi pemadaman di Jalan Diponegoro, Kel. Pegangsaan, Kec. Menteng, Jakarta Pusat pada malam lalu (7/4),” lanjut humasjakfire.

“Semoga amal dan ibadah beliau diterima Allah SWT serta keluarga yang ditinggal dapat diberikan ketabahan,” lanjutnya.

Kantor LBH-YLBHI Kebakaran

Kebakaran dilaporkan terjadi di salah satu gedung LBH-YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat. Kebakaran diduga berasal dari lantai 2 bangunan tersebut.

Informasi kebakaran ini disampaikan oleh pengurus YLBHI Muhamad Isnur. Dia menyampaikan kebakaran terjadi Minggu (7/4/2024), sekitar pukul 22.00 WIB.

“Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Menurut saksi mata, Wasiatun (Pemilik warung pecel lele di depan kantor LBH), ia mendengar 3 kali suara ledakan keras dan percikan api yang diduga berasal dari AC lantai 2 Gedung YLBHI,” kata Isnur dalam keterangannya.

Dia menyebut ada 6 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Kebakaran pun sempat merambat hingga ke lantai 3 gedung tersebut.

“Dari ledakan ini kemudian muncul kobaran api yang langsung menjalar ke lantai 2 dan 3 gedung. Sekitar pukul 22.15, 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya memadamkan api. Saat ini kobaran api sudah dapat dipadamkan namun masih dalam proses pemantauan petugas damkar agar api tidak menjalar,” ucapnya.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *