Jakarta

Suasana di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, padat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ramai pengunjung pasar yang memburu baju Lebaran ‘Shimmer‘, salah satunya Kasmini, warga asal Serang, Banten.

“Dari subuh (pagi) langsung ke sini, nyampe sini jam berapa tadi, mampir ke Pasar Cipulir dulu,” kata Kasmini ditemui detikcom di lokasi, Minggu (7/4/2024).

Kasmini mengatakan dirinya memang memburu baju untuk hari raya. Dia menceritakan membeli baju ‘Shimmer’ yang dilihatnya ramai di media sosial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Iya sudah beli tuh, ha-ha-ha, Shimmer, pandangan pertama,” ujarnya.

Ia mengaku senang membeli pakaian secara langsung di pasar lantaran bisa melihat bahan yang dipakai. Kasmini mengatakan memilih berkunjung ke pasar Tanah Abang lantaran dianggap mematok harga lebih murah.

“Murahan online tapi kan bahannya beda kita nggak bisa ini (lihat langsung). Kalau di sini langsung pegang. (Dari) Serang, jauh makanya abis salat Subuh langsung ke sini sekeluarga naik mobil rombongan sama teman ada delapan (orang), dua mobil,” ucap Kasmini.

“Di bawah Rp 200 ribu, relatif murah ada yang Rp 100 ribu dapat gamis. Tapi emang murah-murah yang Shimmer Rp 125 ribu, terjangkau,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Widia (27), warga asal Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ia mengatakan salah satu anggota keluarganya memilih pakaian gamis berbahan Shimmer untuk Lebaran.

“Paling yang biasa sih gamis-gamis terus sama tuh adik paling nyari yang biasa tuh yang shimmer,” ujar Widia ditemui di Tanah Abang.

Widia (27), pengunjung pasar Tanah Abang, Jakpus, Minggu (7/4/2024). (Dwi R/detikcom)Widia (27), pengunjung pasar Tanah Abang, Jakpus, Minggu (7/4/2024). (Dwi R/detikcom)

Ia mengatakan mayoritas harga pakaian di Tanah Abang di bawah Rp 300 ribu. Widia mengaku dagangan di pasar ini masih bisa ditawar oleh pembeli.

“Bagus sih, harganya juga lumayan affordable, maksudnya kejangkau lah, bisa ditawar juga. Paling sekitaran maksudnya masih nggak lebih dari Rp300 ribu, kalau misalkan yang masih terjangkau lah masih di atas Rp 150 gitu,” imbuhnya.

(dwr/fca)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *