Jakarta

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan Partai Gerindra tak bisa tinggal diam melihat bencana yang terjadi di Sumatra Barat. Teranyar banjir lahar dingin yang menimpa warga di Kabupaten Agam. Ribuan sembako dikirimkan dan disebar oleh kader Partai Gerindra di titik-titik yang sangat membutuhkan.

Andre Rosiade meminta tim DPD Partai Gerindra Sumbar mengirimkan sembako di beberapa titik di sejumlah lokasi terdampak itu. Seperti di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Agam, yang langsung diterima oleh pemerintah nagari dan warga setempat. Mereka merasa senang, karena Andre Rosiade sangat peduli.

Leni, warga Kubang Duo Koto Panjang, Bukik Batabuah mengaku sangat senang dengan sembako yang diterimanya dari tim DPD Partai Geridra Sumbar. “Terima kasih banyak Pak Andre Rosiade, atas apa yang kami terima dari bapak hari ini. Mudah-mudahan bermanfaat untuk keluarga kami,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (7/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wali Nagari Bukik Batabuah Firdaus mewakili pemerintahan nagari dan warga mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah menyerahkan sekitar 500-an paket Sembako untuk warga. Hal ini sangat menyenangkan hati warga, di tengah puasa Ramadhan dan semakin dekatnya Lebaran Idul Fitri 2024.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Andre Rosiade yang telah menyerahkan sekitar 500 paket Sembako. Diserahkan untuk masyarakat yang terdampak dari banjir lahar dingin di Bukik Batabuah, sejak beberapa hari yang lalu. Semoga berkah bagi pak Andre dan kami warga Bukik Batabuah,” katanya.

Tim juga bergerak ke Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Wali Nagari Batu Taba Rahmat Hidayat didampingi Sekretaris Nagari Hendra dan perwakilan dari Jorong Cangkiah dan Surau Gadang sangat berterima kasih atas bantuan sembako dari Andre Rosiade dan Partai Gerindra.

“Mewakili warga kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Andre Rosiade yang telah memberikan ratusan sembako kepada warga kami. Warga yang terdampak banjir bandang lahar dingin beberapa waktu lalu. Sebanyak 20 hektare sawah dan puluhan rumah dilanda dan masih ada yang susah dibersihkan. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat kami di Batu Taba,” katanya.

Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zulkifli yang memimpin penyerahan mengatakan, lokasi yang diberikan ada beberapa titik, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Setelah menyerahkan sembako korban banjir di Pessel, kami diminta Ketua DPD Gerindra Sumbar pak Andre Rosiade bergerak ke Agam. Alhamdulillah, bisa langsung diserahkan kepada warga yang membutuhkan. Kami sebar di beberapa titik langsung kepada warga,” katanya.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade yang masih berada di Mekkah menjalankan ibadah umrah mengatakan, sengaja meminta tim membagikan ribuan sembako di Agam. Karena warga terdampak pasti akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Apalagi masih dalam suasana Ramadhan jelang Idul Fitri.

“Sementara kita kirimkan sembako dulu untuk warga terdampak banjir lahar dingin Marapi. Sebagai bentuk duka kami kepada para korban. Karena, begitulah kader Partai Gerindra diminta oleh Ketum Prabowo Subianto. Gerindra harus hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan. Apalagi yang terkena musibah seperti di sekitar Marapi,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

(prf/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *