Jakarta

Hujan deras mengguyur Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama) malam ini. Akibatnya, lalu lintas jelang GT Cikatama pun mulai padat jelang mudik 2024.

Pantauan detikcom, hujan mulai turun di lokasi, Minggu (7/4/2024), pukul 21.31 WIB. Kondisi GT Cikatama saat ini pun mulai dipenuhi para pemudik.

Terlihat terdapat antrean kendaraan mulai terjadi pada semua pintu tol yang tersedia. Tampak lampu-lampu kendaraan menyala merah dari seluruh sudut pintu tol. Sementara antrean yang paling panjang terjadi tiga ruas di jalur contraflow. Kendaraan yang mengantre pun beragam, mulai dari mobil kecil hingga bus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, pada pukul 20.20 WIB, arus lalu lintas pada H-3 di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) masih ramai lancar. Saat itu, tidak tampak kemacetan di ruas Tol Japek mulai dari Gerbang Tol Cikarang Timur tepatnya di titik Km 39 hingga Cikampek Utama (Cikatama).

Para pengendara pun masih bisa melaju dengan kecepatan normal. Mereka juga bisa dengan nyaman memilih untuk melintas di ruas utama yang mengarah ke Cikampek maupun di dua lajur contraflow ruas Tol Japek arah Jakarta.

Untuk di gerbang Tol Cikatama juga tidak terlihat antrean di seluruh pintu yang dibuka. Masing-masing kendaraan bisa dengan lancar untuk bertransaksi secara mandiri dengan kartu elektronik.

Sementara bagi kendaraan jenis bus maupun angkutan barang harus mengambil pintu tol paling kiri dari arah Jakarta. Kemudian selanjutnya seluruh kendaraan akan masuk ke ruas tol Cipali yang sampai saat ini juga terlihat masih lengang.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *