Jakarta

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Sumatera Utara (Sumut) menetapkan 1 Syawal 1445 H pada 9 April 2024. Pelaksanaan Salat Idul Fitri jemaah Tarekat Naqsabandiyah akan dilaksanakan di Desa Marindal I, Deliserdang, Sumut.

“Tanggal 9 April 2024 tepatnya hari Selasa depan untuk Salat Idul Fitri di Pesantren Marindal,” ungkap Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Syekh Muda Markum dilansir detikSumut, Minggu (7/4/2024).

Markum mengatakan penentuan 1 Syawal itu sudah dihitung dan ditetapkan oleh tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah. Dia menyebut seluruh jemaah Tarekat Naqsabandiyah menggelar salat Id pada 9 April 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita kan untuk menentukan 1 Ramadan dan 1 Syawal itu menggunakan hisab Qamariah dan itu selalu digunakan tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah dari dulu sampai sekarang. Itu sudah dihitung di Bandar Tinggi. Jadi seluruh Tarekat Naqsabandiyah tanggal 9 April serentak laksanakan Salat Id di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Markum mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk pelaksanaan Salat Id tahun ini. Namun, ia memperkirakan ada peningkatan jemaah yang salat ke Pesantren di Marindal tahun ini.

“Paling kita hanya mempersiapkan untuk tempat Salat Ied nanti. Mungkin estimasi sekitar 400-an orang lah, tentu ada peningkatan karena situasi sekarang,” ucapnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

(whn/knv)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *