Bogor

Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus melakukan kunjungan ke pos pengamanan (pospam) Lebaran 2024 di Bogor. Wiyagus ingin memastikan kesiapsiagaan jajaran Polres Bgor dan Polresta Bogor Kota dalam menghadapi arus mudik dan lebaran 2024.

Pantauan detikcom, Minggu (7/4/2024) malam, Wiyagus awalnya mengunjungi Pospam Cijeruk, Kabupaten Bogor. Titik Pospam berada di sekitar akses masuk-keluar menuju Gerbang Tol (GT) Cigombong Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi).

Pos Pam ini menjadi salah satu Pospam penting karena jadi titik temu arus kendaraan tujuan Sukabumi, melalui Tol Bocimi dan jalan nasional Jl Raya Bogor-Sukabumi. Semua kendaraan tujuan Sukabumi via Tol Bocimi hanya bisa keluar melalui GT Cigombong, imbas longsor di ruas Tol jelang GT Cicurug.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kunjungannya, Wiyagus didampingi Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro dan jajarannya. Rio menyebut, Kapolda memastikan kesiapan Polres Bogor menghadapi arus mudik dan lebaran.

“Jadi pada hari ini pukul 21.00 WIB saya mendampingi Kapolda melaksanakan cek arus mudik dan cek pos pam di pos pam cijeruk atau pintu keluar tol cigombong,” kata Rio di Cigombong.

“Alhamdulilah bahwa arus lalulintas lancar tidak ada sedikit pun hambatan. Kami menempatkan personil sebanyak kurang lebih 34 orang termasuk bantuan dari Brimob sebanyak 30 orang utnuk melayani masyarakat agar bisa mudik gembira,” sambungnya.

Wiyagus kemudian mengunjungi Pos Pam Polresta Bogor Kota di Terminal Baranangsiang. Wiyagus meminta jajaran Polresta Bogor Kota untuk selalu bersinergi dengan TNI dan Pemkot Bogor.

“Jadi ini sebagai wujud pengecekan pimpinan terhadap kesiap siagaan personil polresta Bogor kota. Terlebih disini ada Pos Terpadu. Selain dari Polresta Bogor Kota tadi mendampingi rekan-rekan dari TNI, Dishub,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso di Pospam Baranangsiang Kota Bogor.

“Mengingatkan kepada kita untuk selalu siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Himbauannya tadi untuk selalu patroli, sinergis dengan TNI dan Pemkot, kemudian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(sol/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *