Jakarta

Situasi lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek masih ramai lancar hingga dini hari ini. Kendaraan yang mengarah dari Jakarta menuju ke Cikampek pun masih dapat melaju dengan normal.

Pantauan detikcom, Minggu (7/4/2024) pukul 23.35 WIB, belum tampak kemacetan yang terjadi. Begitu juga dengan situasi di Gerbang Tol Cikampek Utama (GT Cikatama) yang masih lancar.

Sementara, pihak Korlantas Polri bersama PT Jasa Marga terus memperpanjang rekayasa lalu lintas one way dari Km 72 Cipali hingga Km 414 GT Kalikangkung. Pemberlakuan one way ini diperpanjang hingga Senin (8/4) pukul 24.00 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Marketing & Communication Department Head/Pgs. Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Faiza Riani menjelaskan perpanjangan rekayasa lalu lintas one way berdasarkan data volume lalu lintas melalui pantauan visual CCTV serta aporan petugas Kepolisian di lapangan.

“Rekayasa lalu lintas One Way dari Km 72 Jalan Tol Cipali sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) dijadwalkan selesai pada Minggu (07/04) pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga Senin (08/04) pukul 24.00 WIB,” kata Faiza dalam keterangan, Minggu (7/4).

Dia menyebut untuk rekayasa lalu lintas contraflow dua lajur di Km 47 hingga Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan One Way di Km 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC sampai dengan Km 442 GT Bawen Jalan Tol Semarang-Solo masih berlaku.

“Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian,” pungkasnya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *