Cilegon

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Merak di H-3 Lebaran hari ini. Saat melakukan peninjauan, dia mengatakan pemerintah juga sedang memaksimalkan Pelabuhan Panjang, Lampung.

“Lain dari itu kami lagi memaksimalkan fungsi dari Pelabuhan Panjang,” kata Budi di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (7/4/2023).

Budi mengatakan Pelabuhan Panjang memang jauh lebih jauh, dan banyak sopir yang menginginkan ke Pelabuhan Bakauheni. Dia mengatakan harus menentukan pemudik mana saja yang ingin ke Pelabuhan Panjang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Memang (pelabuhan) Panjang lebih jauh, dan ada ekspektasi dari sopir yang maunya ke Bakauheni. Jadi nanti kita tentukan saja, nanti mana yang harus kita lakukan ke Panjang,” ucapnya.

Budi menyebut para penyeberang bisa menghemat waktu sekitar 1 jam jika menuju Pelabuhan Panjang. Dia mengatakan penyeberangan ke Pelabuhan Panjang belum dimaksimalkan.

“Saya pikir kita bisa memilah-milah penumpang yang ingin ke Panjang. Karena ke Panjang itu dia mengirit hampir 1 jam perjalanan naik motor atau naik mobil. Ini sangat positif, semula kita ada tapi belum dimaksimalkan,” kata Budi.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi para pemudik motor pada tahun ini. Pemudik motor pada tahun ini bisa dilayani dengan mulus.

“Apresiasi juga kita berikan kepada pemudik motor, ini paling mulus. Jadi nurut banget, sehingga mereka juga mendapatkan layanan hanya 15 menit langsung jalan,” tuturnya.

(ial/knv)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *