Jakarta

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkap penyebab antrean pemudik di Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Banten. Muhadjir mengatakan hal itu terjadi karena adanya peningkatan jumlah pemudik yang akan menyeberang yakni mencapai 65%.

“Karena terjadi kenaikan sampai 65% dibanding tahun lalu,” kata Muhadjir usai meninjau pelabuhan Ciwandan, Banten, Minggu (7/4/2024).

Muhadjir meminta para pemudik yang akan menyeberang untuk bersabar. Yang terpenting, kata Muhadjir, adalah para pemudik aman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Karena itu saya minta untuk penyeberang ya bersabar kita juga sudah berusaha maksimal untuk pelayanan,” tuturnya.

Muhadjir berpesan jika ada yang alami gangguan kesehatan, sudah ada tim yang berada di lokasi. Tim kesehatan itu akan membantu pemudik yang sakit.

“Kalau untuk ada yang mengalami halangan kesehatan kan sudah disiapkan tim kesehatan juga disini silakan nanti dibantu oleh pihak pihak, nah ini ada,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, akses menuju Pelabuhan Merak di puncak arus mudik pada Minggu dini hari padat merayap. Polisi melakukan skrining kendaraan yang belum mempunyai tiket untuk dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan.

Pantauan detikcom di depan exit Tol Merak pukul 02.30 WIB, Minggu (7/4) terjadi kepadatan kendaraan untuk menunggu masuk ke kawasan pelabuhan. Kemacetan terjadi mulai dari pintu gerbang exit hingga ke dalam dalam tol.

Kepolisian yang berjaga di lokasi melakukan skrining kepada pemudik roda empat yang belum memiliki tiket. Puluhan kendaraan diminta untuk putar arah melalui jalur arteri untuk menyeberang dari Pelabuhan Ciwandan.

(ial/fca)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *