Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan paket sembako di sekitaran Istana Bogor Jl Ir Juanda Bogor sore ini. Di momen tersebut, terlihat kesigapan seorang anggota polisi yang menggendong warga ikut antrean untuk mendapatkan paket sembako.

Pantauan detikcom, seorang anggota polisi tampak mendekati seorang pria yang tampak kesakitan ketika sedang menunggu masuk antrean pembagian paket sembako dari Presiden Jokowi, Minggu (7/4/2024). Pria tua itu tampak menggunakan tongkat untuk menyangga tubuhnya.

Anggota polisi yang kemudian diketahui bernama Bripda Tegar Efendi Siregar itu tampak sempat berbincang dan menanyai lansia yang memegang tongkat. Tak lama kemudian, Tegar menggendong pria itu dan masuk ke dalam antrean.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan posisi digendong, pria lansia itu menerima paket sembako dari Presiden yang dibagikan oleh petugas Istana Bogor. Sementara Tegar, terus menggendong lansia itu menjauhi area antrean dan mengantarkan hingga naik angkot.

“Terima kasih ya, maaf ini lagi sakit,” kata lansia itu kepada Tegar.

Tegar mengatakan, tindakannya membantu lansia itu merupakan tindakan reflek. Ia mengaku iba melihat lansia

“Iya, karena saya lihat bapak itu sudah nggak kuat berdiri di antrean, kesusahan. Izin tadi saya memang izin mendahului, langsung saya bantu, saya gendong ke depan. Alhamdulillah tadi bapak itu udah dapet sembakonya,” kata Tegar ditemui di lokasi.

Sebelumnya, warga sudah memenuhi kawasan Istana Bogor untuk menerima sembako gratis dari Presiden Jokowi. Warga yang datang merupakan ibu-ibu, pemuda hingga pria berjaket ojek online.

Sebelum mengantre di pintu 2 Istana Bogor, warga dikumpulkan lebih dulu di halaman kantor Wali Kota Bogor yang lokasi berada persis di seberang pintu 2 Istana Bogor. Warga diminta berbaris dan menunggu giliran untuk masuk antrean di pedestrian sekitar pintu 2 Istana Bogor.

Warga yang telah menerima sembako, diminta menandai diri dengan tinta biru yang disediakan di ujung akses keluar antrean. Warga tampak antusias dan mengaku senang mendapat sembako langsung dari Presiden Jokowi.

“Alhamdulilah, ini dari Bapak Presiden, terimakasih banyak, semoga selalu sehat. Ya rasanya bahagia, dapat bingkisan dari Pak Presiden. Ini baru kali ini dapat, ternyata ramai banget, berdesakan,” kata Kokom (51), warga Jl Otista, Kota Bogor ditemui usai terima sembako, Minggu (7/4).

(sol/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *