Pandeglang

Memasuki H-2 Lebaran 2024, sejumlah pemudik mulai memasuki Kabupaten Pandeglang, Banten. Pemudik menggunakan kendaraan roda dua mendominasi arus lalulintas pada dini hari ini.

Berdasarkan pantauan detikcom di Pertigaan Cigacung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang, Senin (8/4/2024), pukul 00.11 WIB, terpantau kendaraan dari arah Serang dan Jakarta mulai berdatangan memasuki Pandeglang. Terlihat, kendaraan dengan pelat nomor luar Provinsi Banten juga melintas.

Sejumlah, petugas kepolisian juga terlihat mengatur arus lalulintas. Terpantau arus lalulintas padat merayap menuju wilayah Pandeglang Kota dan Jalan AMD lintas timur. Arus lalulintas juga dipadati oleh warga setempat yang hendak berbelanja ke Pasar Pandeglang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dapat kami jelaskan terkait arus mudik yang masuk ke Pandeglang, untuk saat ini masih tentatif sepi, adapun keramaian masih didominasi masyarakat sekitar yang mau ke pasar ataupun ketempat perbelanjaan yang ada di Pandeglang, atau di Kota Serang,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji kepada wartawan di lokasi, Minggu (7/4/2024).

Oki mengatakan terpantau pemudik dari luar kota sudah memasuki wilayah Pandeglang. Pemudik yang berdatangan didominasi oleh kendaraan roda dua. Ia meprediksi sudah ada sekitar 300 pemudik yang masuk Pandeglang.

“Kalau pemudik yang sudah masuk diprediksi ada sekitar 300 orang yang baru masuk ke Pandeglang,” ungkapnya.

Oki melanjutkan kepadatan lalulintas akan terus bertambah. Ia memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada besok malam.

“Puncaknya H-2 kemungkinan ada peningkatan masyarakat yang mudik ke daerah Pandeglang,” katanya.

Oki mengatakan ada dua titik kemacetan, diantaranya ialah di Pasar Badak Pandeglang dan Pertigaan Mengger. Ia mengklaim kepadatan itu tidak terlalu berdampak karena ada petugas di pos.

“Untuk rawan kemacetan di Pandeglang sebetulnya tidak terlalu banyak, hanya di Pasar Badak banyak yang ke pasar, kemudian ada di Pertigaan Mengger, namun tidak terlalu signifikan karena ada pos pengamanan,” katanya.

Berbagi Cerita Bersama detikcom Yuk!

detikcom mengundang para pembaca untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani mudik pada Lebaran Idulfitri 2023 ini.

Cerita dan foto dapat dikirimkan ke email redaksi detikcom di alamat redaksi@detik.com. Jangan lupa sertakan nomor telepon yang dapat dihubungi ya.

Ikuti berita-berita terkini dan terkait arus mudik dan arus balik di Teman Mudik 2024.

Salam sehat, semoga lancar sampai tujuan.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *