Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan terdapat dua kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan dari korban kecelakaan maut di Km 58 Tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat (Jabar). Berdasarkan itu, polisi telah menghubungi pihak keluarga.

“Diinformasikan ada dua KTP yang didapatkan, yang kemudian dikenali identitas dan itu sudah kita hubungi pihak keluarga,” kata Kapolri di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024) sore.

Jenderal Sigit menyampaikan dua KTP tersebut menunjukkan korban berasal dari Ciamis dan Bogor. “Ada yang satu dari Ciamis, satu berasal dari Bogor,” lanjut dia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolri lalu menerangkan upaya kepolisian selanjutnya terhadap korban tewas, yakni melakukan proses identifikasi dengan antemortem. Kemudian, memberikan pelayanan saat proses serah terima jenazah dari rumah sakit kepada pihak keluarga.

“Kemudian saat ini untuk upaya selanjutnya adalah melakukan pemberian pelayanan terkait dengan proses antemortem, yaitu pengambilan jenazah, yang nanti akan diambil oleh keluarga,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi RSUD Karawang, sore ini. Mereka menyambangi rumah sakit untuk mendapat laporan langsung mengenai penanganan para korban tewas dalam kecelakaan di Km 58 Tol Jakarta-Cikampek.

Jenderal Sigit, Jenderal Agus, dan Budi Karya tiba di RSUD Karawang bersama-sama. Nampak Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Mohammad Fadjar, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, serta Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Hary Sudwijanto juga berada di lokasi.

Kecelakaan Maut

Sebuah mobil Daihatsu GranMax berpenumpang 12 orang, yang tengah berada di lajur contraflow, mendadak masuk jalur normal sehingga menabrak bus yang tengah melaju. Kecelakaan ini pun beruntun dan melibatkan satu mobil, yakni Daihatsu Terios.

Kondisi Gran Max yang menabrak terbakar hebat. 12 Penumpangnya dinyatakan tewas di tempat. Sementara bus ringsek pada bagian depan dan Terios terbakar pada bagian kap depan mobil.

Selain korban tewas, terdapat dua korban luka, yakni kernet bus yang luka berat dan penumpang Terios yang luka ringan.

Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Karawang.

(aud/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *