Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 3.000 personel untuk menjaga keamanan hingga perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Ribuan personel itu disebar ke setiap titik keramaian Ibu kota.

“Sekitar 3000 atau dua pertiga dari total jumlah personel Satpol PP DKI Jakarta, dikerahkan untuk lakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan di lingkungan masyarakat selama masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (8/4/2024).

Arifin mengatakan pihaknya juga ikut membantu menjaga di pos pengamanan terpadu bersama satuan kepolisian dan TNI. Personelnya juga berkeliling ke pemukiman warga untuk memantau keamanan lingkungan, sekaligus mengingatkan warga agar waspada bahaya kebakaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami secara masif turun ke pemukiman untuk mengingatkan warga agar tidak lupa mematikan seluruh peralatan listrik dan kompor di rumah,” ucap Arifin.

“Bersama Kepolisian dan TNI serta elemen masyarakat, kami siap jaga agar warga dapat merayakan Idulfitri dengan aman, nyaman dan kondusif,” sambungnya.

Selain itu, saat pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri nanti, personelnya juga akan melakukan pengamanan secara humanis, seperti menggunakan baju adat.

“Ada kejutan baru lagi yang dipersiapkan personel Satpol PP DKI yang bertugas pengamanan saat pelaksanaan salat Idul Fitri,”tuturnya.

(bel/dek)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *