Tangerang

Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan sejumlah Pospam untuk mengamankan mudik Lebaran 2024. Salah satunya ‘Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadan Presisi 2024’ di Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan ‘Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadan Presisi 2024’ itu didirikan untuk kenyamanan pemudik, terutama kaum ibu dan anak.

“Kehadiran pos ramah ibu dan anak ini merupakan hasil kerja sama Polresta Bandara Soetta dengan Angkasa Pura II dan Otban Wilayah kelas I Soekarno-Hatta,” ujar Ronald, dalam keterangannya, Selasa (8/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pos ramah ibu dan anak ini didirikan di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten. Pos ini menyediakan aneka permainan untuk anak-anak.

Polisi juga menghadirkan atraksi badut untuk menghibur anak-anak selama menunggu penerbangan di Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

“Polresta Bandara Soetta juga memberikan makanan ringan untuk anak-anak, serta takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jasa,” kata Ronald.

Pospam didirikan di tiga lokasi di antaranya, anjungan area boarding gate Terminal 1A, area lobby keberangkatan Terminal 2E, area boarding gate 14 Terminal 3. Polresta Bandara Soekarno-Hatta juga menghadirkan pramuka serta pelayanan kesehatan gratis dari Sie Dokkes Polresta Bandara Soetta untuk para pemudik.

Ronald berharap, kehadiran pos ramah ibu dan anak tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pemudik agar tercipta mudik yang nyaman, aman serta penuh makna.

Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan pospam untuk melayani pemudikPolresta Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan pospam untuk melayani pemudik (Foto: dok.Istimewa)

Lebih jauh, Ronald mengimbau kepada pemudik bila melihat atau mengalami gangguan kamtibmas agar segera melapor ke petugas untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur.

“Polresta Bandara Soetta siap melayani, mengayomi dan melindungi pemudik,” tuturnya.

Salah satu pemudik di Terminal 2 mengapresiasi Polresta Bandara Soetta yang telah menghadirkan pos ramah ibu dan anak. Menurut dia, hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Kami merasa aman dan nyaman,” kata Anton yang mengaku datang dari Depok hendak mudik ke Pekanbaru bersama isteri dan dua anak balitanya.

Pemudik lainnya, Safitri juga mengapresiasi kehadiran pos ramah ibu dan anak ini. Kehadiran pos ramah ibu dan anak memberikan kesan polisi yang humanis.

“Saya dan keluarga sangat mengapresiasi. Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta,” kata Safitri.

(mei/mei)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *