Jakarta

Jose (20) mahasiswa magang bidang teknologi di Plaza Indonesia punya cerita unik karena salah melihat jadwal magang saat masa cuti bersama Lebaran 2024. Jose berangkat ke kantor pagi-pagi padahal mulai hari ini libur Lebaran.

Ditemui detikcom di Stasiun Sudirman, Senin (8/4/2024), mengira hari ini adalah awal pekan seperti biasanya. Pengumuman libur yang didapatnya sempat diabaikan, sebab yang dia tahu perayaan Idulfitri 2024 pada Rabu atau Kamis.

“Saya kan nggak puasa ya. Terus saya lihat kalender juga nggak merah. Jadi saya pikir masuk seperti biasa aja,” ujar Jose saat ditemui.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jose (20) mahasiswa magang bidang teknologi di Plaza Indonesia punya cerita unik karena salah melihat jadwal magang saat masa cuti bersama Lebaran 2024. Jose berangkat ke kantor pagi-pagi padahal mulai hari ini libur Lebaran.Jose hendak pulang ke Bintaro dari Stasiun Sudirman. (Taufiq Syarifudin/detikcom)

Jose berdomisili di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Setiap masuk magang, dia menggunakan transportasi KRL menuju kantor.

Paling tidak, waktu tempuh sampai rumahnya dari Plaza Indonesia sekitar 50-60 menit. Jose mengaku itu bukan masalah karena memang tanggung jawab sebagai mahasiswa magang.

“Yang agak nyesel karena hari ini ternyata libur,” kata Jose.

Jose menuturkan setibanya di kantor, sempat kebingungan karena tidak ada orang sama sekali. Jose pun ditegur satpam yang berjaga dan memberi tahunya jika ini hari libur.

“Habis saya dikasih tahu itu, saya konfirmasi ke atasan saya. Ternyata memang benar libur,” ucapnya.

Setelah mengetahui hal tersebut, Jose pun bergegas balik kanan ke Stasiun Sudirman. Dia pun langsung pulang setelah memastikan jika hari ini mulai libur pekan Lebaran.

(rfs/rfs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *