Jakarta

Suasana mudik Lebaran 2024 sudah terasa. Para pemudik memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, hari ini. Ada yang memilih membawa motornya.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (8/4/2024), pukul 12.03 WIB, Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik. Mereka membawa barang bawaan seperti kardus dan koper besar.

Salah satu pemudik, Pras akan mudik ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Dia memilih membawa helm lantaran membawa motor untuk digunakan di kampung halaman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Buat di kampung, kan pakai motis, kereta motis. Ada kereta buat Lebaran doang namanya motis, motornya dibawa, orangnya beda gerbong,” kata Pras di Stasiun Pasar Senen.

Pras mengatakan akan berada di kampung halaman untuk merayakan lebaran hingga Senin (15/4) depan. Dia mengaku sudah membeli tiket kereta untuk mudik hari ini sejak 40 hari yang lalu.

“Sebelum puasa, bulan-bulan lalu, 40 hari yang lalu dah, awal Maret kayaknya,” ujarnya.

Pemudik lalinnya, Ranto juga memilih membawa langsung motornya ke kampung halaman. Dia akan turun di Stasiun Tawang, Semarang, dan melanjutkan perjalanan menggunakan motor menuju Solo.

“Turun di Semarang lanjut motoran sampai Solo,” kata Ranto.

Dia mengaku baru mendapat cuti sehingga harus mudik hari ini. Dia mengatakan motor yang dibawanya akan digunakan untuk jalan-jalan selama di kampung halaman.

“Di sana buat jalan-jalan. Di sana sebenarnya motor juga ada tapi orangnya banyak. Yaudah pakai aja yang ada di sini,” ujarnya.

(mib/gbr)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *