Jakarta

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan, menghentikan contraflow di KM 47 hingga 70, pasca-kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek arah Jakarta. Dia menjelaskan kendaraan dari arah Bandung ikut diarahkan ke Tol Cikampek Selatan untuk mengurangi kemacetan.

“Kita hentikan (contraflow) untuk arus yang dari Jakarta. Kemudian dari Bandung juga kita arahkan golongan A ini ke Cikampek Selatan untuk mengurangi beban arus lalu lintas yang ada di Cikampek ini,” ujar Aan saat meninjau lokasi kecelakaan maut, Karawang, Jawa Barat (Jabar), Senin (8/4/2024).

Sementara, untuk rekayasa lalu lintas one way yang dimulai pada KM 70 Tol Japek hingga KM 414 gerbang tol Kalikangkung ruas Jalan Tol Batang-Semarang tetap diberlakukan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Masih, masih dilaksanakan. Betul (sterilisasi one way mulai Km 72), ini masih berlangsung untuk one way,” terang Aan.

Untuk diketahui, kecelakaan maut di KM 58 tol Cikampek hingga melibatkan satu bus dan dua minibus, Daihatsu Granmax dan Toyota Terios. Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan jumlah korban tewas 9 orang.

“Kronologisnya ada satu unit Granmax yang berada di jalur contraflow arah Cikampek,” kata Wirdhanto.

Widrhanto mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB. Awalnya mobil Granmax yang tengah mengalami masalah hendak menepi di bahu jalan.

“Jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta,” katanya.

(aud/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *