Jakarta

Kebijakan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jakarta-Cikampek kembali diterapkan saat ini. Kebijakan itu mulai berlaku sejak Km 55 hingga Km 70 arah Cikampek.

“Atas diskresi kepolisian contraflow Km 55 hingga Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek kembali diberlakukan pada pukul 10.36 WIB,” kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi, dilansir Antara, Senin (8/4/2024).

Petugas juga melakukan perpanjangan contraflow di dua lajur mulai Km 47 hingga Km 70 arah Cikampek. Kebijakan itu berlaku sejak pukul 10.43 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Amri mengatakan kebijakan contraflow dua lajur di Km 47 hingga Km 70 Tol Japek, lalu ditutup kembali pada pukul 11.30 WIB. Langkah itu dilakukan setelah kondisi lalu lintas telah kembali lancar.

Selain itu, Jasamarga meminta para pengendara mematuhi aturan contraflow. Tiap pengendara diimbau tidak berpindah jalur agar tidak mengakibatkan kecelakaan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna Jalan Tol Trans Jawa jika mengikuti jalur contraflow mohon dipastikan untuk tetap berada pada jalurnya,” ujar Amri.

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di ruas Km 58 Tol Japek arah Jakarta pagi ini sekitar pukul 08.05 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi di jalur contraflow.

Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan. Total korban meninggal dunia dari kecelakaan itu mencapai 12 orang. Polisi juga sempat menghentikan contraflow di lokasi sementara waktu selama proses evakuasi berlangsung.

(ygs/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *