Jakarta

Daging sapi laku terjual di Pasar Senen Blok 3 jelang Lebaran tahun ini. Konsumen mulai banyak memburu daging sapi pada sepekan jelang lebaran.

Samanan (71) salah satu penjual daging sapi di Pasar Senen yang mengaku penjualannya meningkat. Dia membandingkan jumlah yang terjual jelang lebaran lebih banyak ketimbang awal dan pertengahan Ramadan.

“Kalau sekarang ini saya bisa jual sampai 50 kilogram. Sebelumnya nggak sampai segitu,” kata Samanan saat ditemui detikcom di Pasar Senen, Senin (8/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harga daging sapi di Pasar Senen saat ini mencapai Rp. 145 ribu sampai 150 ribu per kilogram. Dalam kata lain harga itu terbilang cukup tinggi dan mengalami kenaikan.

Jika melihat panel Harga Pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) per 7 April 2024, harga rata-rata daging sapi murni naik 1,28 persen dibandingkan pekan lalu menjadi Rp 139.190 per kilogram. Kenaikan harga daging sapi juga diikuti komoditas lain seperti daging ayam hingga bawang putih dan merah.

Samanan melanjutkan, konsumen yang membeli daging sapi kepadanya banyak yang hendak diolah untuk dijadikan rendang atau gulai. Dia juga menjual bagian lain seperti iga dan buntut yang banyak diburu konsumen.

“Kebanyakan nyarinya daging, habis itu buntut sama iga,” ucapnya.

(maa/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *