Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan paket sembako untuk warga di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Salah satu driver ojek online (ojol), Rianto, yang ikut menerima sembako mengetahui informasi pembagian sembako dari rekan sesama ojol.

“Ini saya dari temen saya, Gojek, temen saya di Stasiun Gambir, saya lagi narik ada informasi di Istana katanya ada pembagian sembako untuk ojol gitu,” kata Rianto usai menerima paket sembako dari Jokowi di depan kompleks Istana, Jakarta, Senin (8/4/2024).

Rianto sudah antre untuk menerima paket sembako itu sekitar pukul 16.00 WIB. Dia senang menerima paket sembako berisi beras, minyak hingga biskuit tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ada beras, ada minyak ada biskuit ada teh, alhamdulillah buat yang di rumah. Makasih,” ujarnya.

Driver ojek online (ojol) lainnya, Fandi, juga mengaku senang menerima paket sembako dari Jokowi tersebut. Dia berterima kasih ke Jokowi.

“Terima kasih Pak Jokowi,” kata Fandi.

Fandi juga menerima informasi adanya pembagian paket sembako itu dari rekan sesama ojol lainnya. Sembari membuka kantong sembako tersebut, Fandi mengatakan paket itu berisi beras hingga teh.

“Biskuit sama teh, beras,” ujarnya.

Pembagian sembako dilakukan sekitar pukul 16.11 WIB di pintu Istana. Paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Istana Merdeka Jakarta.

Sejumlah pengendara sepeda motor, dari ojek online hingga warga biasa, yang melintas depan Istana tampak berhenti. Mereka berbaris mengantre dengan tertib untuk mengambil sembako.

Mereka yang sudah menerima lalu mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda terima. Bantuan sembako itu terbungkus tas merah putih yang bertulisan ‘Bantuan Presiden Republik Indonesia’.

Sementara Jokowi terlihat ikut memantau dari pintu pagar istana beberapa saat. Jokowi sesekali menyapa dengan melambaikan tangan ke warga. Tidak sampai 10 menit, Jokowi pun kembali masuk ke dalam.

Suasana lalu lintas depan Istana pun tampak berjalan normal atau tidak ada kepadatan di tengah pembagian sembako ini. Sejumlah petugas kepolisian berjaga mengatur jalannya lalu lintas.

Jokowi sebelumnya telah membagikan paket sembako lebih dulu di Istana Bogor, Jawa Barat. Pembagian sembako itu dilakukan dua hari yakni Sabtu (7/4) dan Minggu (8/4).

(mib/rfs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *